-->

Pemkot Tangerang Selatan Galang Dana untuk Warga Palestina


TANGERANG SELATAN, LELEMUKU.COM -Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggalang dana untuk warga Palestina yang terdampak pertempuran Israel dan militan Hamas di Gaza. Mereka yang berdonasi mulai dari aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat.

Penggalangan dana berlangsung di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel hari ini. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan telah terkumpul dana ratusan juta rupiah.

"Sebelum hari ini, dari ASN terkumpul Rp 415 juta lebih dan pada pagi hari ini terkumpul Rp 55 juta, ditambah dari Kecamatan Pondok Aren sebesar Rp 28 juta, kemudian juga ada BKMT tadi Rp 4 juta," kata Benyamin di Lapangan Cilenggang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kegiatan pengumpulan dana itu melibatkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi kemasyarakatan atau ormas Islam, organisasi kepemudaan, dan seluruh elemen masyarakat di Tangsel.

Benyamin menyampaikan dana yang terkumpul akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan. "Simpati dan donasi kita untuk Palestina silakan terus dilakukan oleh masyarakat," ujarnya.

Serangan militer di Gaza, Palestina telah menyebabkan ribuan orang meninggal, termasuk anak-anak. Atas peristiwa ini, Benyamin turut mengajak masyarakat yang berkumpul di Lapangan Cilenggang untuk doa bersama.

"Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina," ucap mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel