-->

Jokowi Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Sekip Ujung Kota Palembang


PALEMBANG, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023 untuk mengecek harga komoditas pangan. Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa stabilitas harga dan inflasi dalam kondisi yang baik.

“Di sini saya lihat harga stabil, baik. Inflasi juga 2,28 (persen) juga sangat bagus, inflasinya terkendali,” ucap Presiden.

Selanjutnya, Kepala Negara menyebut bahwa harga sejumlah komoditas pangan menunjukan harga yang baik, salah satunya harga beras.

“Saya cek dari harga beras tadi masih ada harga yang Rp54 ribu untuk yang 5 kilo juga baik terkendali,” tuturnya.

Meskipun ada komoditas yang mengalami kenaikan, seperti cabai, tetapi Presiden menyebut bahwa secara keseluruhan harga komoditas pangan di daerah tersebut masih terpantau baik.

“Hanya satu barang yang tadi saya lihat cabai yang melompat dari Rp40 ke 70 (ribu). Ini yang perlu dicarikan solusi, tetapi secara umum harga baik,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Pj. Wali Kota Palembang Ratu Dewa.(Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel