-->

Empat Partai Politik di Paser Ganti Bakal Calon Legislatif Mendekati Akhir Pencermatan DCT

Empat Partai Politik di Paser Ganti Bakal Calon Legislatif Mendekati Akhir Pencermatan DCT

TANAH GROGOT, LELEMUKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur mencatat adanya perubahan dalam daftar calon tetap (DCT) dari empat partai politik menjelang akhir tahapan pencermatan rancangan DCT. Hal ini menandai proses kritis dalam persiapan Pemilihan Umum 2024.

Ketua KPU Paser, Abdul Qoyyim Rasyid, mengungkapkan bahwa hingga batas akhir masa pencermatan rancangan DCT pada pukul 23.55 WITA hari ini, empat partai politik telah melakukan penggantian bakal calon legislatif mereka. Partai-partai tersebut adalah PDI-P, PPP, Perindo, dan PAN.

Masa pencermatan rancangan DCT berlangsung dari 24 September hingga 3 Oktober, melibatkan penelitian dan peninjauan terhadap 367 bakal calon legislatif. Penetapan DCT akan dilaksanakan pada 3 November mendatang.

Abdul Qoyyim menyatakan bahwa hingga saat ini, belum dapat diinformasikan jumlah pasti bakal calon legislatif yang akan mengalami perubahan. Informasi lebih lanjut akan diberikan setelah berakhirnya batas akhir masa pencermatan.

Selama masa pencermatan rancangan DCT, partai-partai memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan pada nomor urut, pemindahan daerah pemilihan, dan penggantian bakal calon legislatif. Setelah berakhirnya masa pencermatan, KPU Paser akan melakukan verifikasi berkas dan menetapkan DCT pada 3 November.

Pemilu 2024 akan melibatkan partisipasi 17 partai politik peserta pemilu di Kabupaten Paser dari total 18 partai politik peserta pemilu. Para partai tersebut adalah PKB, Gerindra, PDI-P, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Gelora, PKS, PKN, Hanura, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, dan Partai Ummat. Dengan persiapan yang teliti, diharapkan Pemilihan Umum 2024 berlangsung sesuai harapan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel