-->

Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024


TOKYO, LELEMUKU.COM - Duel Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan akan tersaji pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 9 September 2023. Laga akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh saluran televisi RCTI dan layanan streaming Vision+.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan kemenangan untuk mempermulus langkah ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Ia pun menggunakan formasi 4-4-2 pada laga menghadapi Taiwan.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong menempatkan Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya Surabaya tersebut akan mendapatkan pengawalan empat pemain bertahan seperti Elkan Baggott dan Rizky Ridho sebagai bek tengah, serta Pratama Arhan dan Ilham Rio pada sisi bek sayap.

Di lini tengah, Shin Tae-yong memasang duet Arkhan Fikri dan Marselino Ferdinan sebagai pengatur irama permainan Indonesia. Mereka akan bekerja sama dengan Witan Sulaeman dan Ivar Jenner.
Posisi Witan yang dinamis membuat Shin Tae-yong bisa mengubah formasi menjadi 4-3-3 dalam posisi menyerang. Di lini depan, pelatih asal Korea Selatan tersebut menempatkan Ramadhan Sananta dan Rafael Struick.

Adapun bagi Taiwan, laga melawan Indonesia akan menjadi penentuan langkah di babak kualifikasi Piala Asia U-23. Sebelumnya, Taiwan harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Turkmenistan pada laga perdana grup K.

Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan

Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi (GK); Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani (C), Pratama Arhan Alif; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Taiwan U-23: Chang Hsiang-Chun (GK); Liang Meng-Hsin (C), Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh; Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Ng Pui-Hei; Liu Hsuan-Wei, Cheng Chung-Liang, Huang Wei-Chieh. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel