-->

Jokowi Minta KTT Asia Timur Jadi Wadah untuk Perkuat Kolaborasi



JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo memimpin KTT Asia Timur pada Kamis (7/9), hari terakhir pertemuan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pemimpin negara-negara Asia Timur, bersama dengan AS, Rusia dan India.

Dalam sambutan pembukaannya, Joko Widodo meminta para pemimpin negara yang hadir untuk menjaga kawasan itu tetap kondusif dan damai.

“Saya sungguh meminta kepada seluruh pemimpin negara-negara Asia Timur untuk menjadikan forum KTT Asia Timur ini sebagai ajang memperkuat kolaborasi, wadah untuk memperkuat kerja sama, bukan mempertajam rivalitas,” kata Jokowi.

“Perdamaian dan stabilitas merupakan kunci utama pencapaian kesejahteraan. ASEAN bertekad menjadikan kawasan ini sebagai episentrum pertumbuhan sehingga ASEAN terus berupaya memainkan peran sebagai kontributor perdamaian dan stabilitas,” tambah Jokowi.

Indonesia akan mengakhiri kepemimpinannya di ASEAN pada tahun ini dan kemudian menyerahkan jabatan ketua ASEAN kepada Laos pada 2024. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel