-->

Jelang KTT ke-43, Para Pemimpin Negara ASEAN Mulai Tiba di Jakarta


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Jelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 esok, Selasa (05/09/2023), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, para pemimpin negara ASEAN satu per satu mulai tiba di Tanah Air. Ketibaan para pemimpin tersebut di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarna-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (04/09/2023), disambut oleh jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Kedatangan diawali oleh Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.50 WIB. Ketibaan PM Xanana Gusmao disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Musttaqin.

Tiba selanjutnya, PM Vietnam Pham Minh Chinh yang mendarat sekitar pukul 10.35 WIB. PM Vietnam disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Kemudian, PM Kamboja Hun Manet beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB. PM Kamboja disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang.

Selanjutnya, PM Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping yang tiba sekitar pukul 13.20 WIB. PM Laos disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila.

Sebelumnya, Minggu (03/09/2023), PM Kepulauan Cook Mark Brown juga telah tiba di tanah air. PM Brown tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.25 WIB. Tampak menyambut ketibaan PM Brown Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Sekretaris Jenderal, Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto. PM Brown diagendakan menghadiri KTT ke-43 ASEAN dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF). (BPMI SETPRES/UN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel