-->

Gempa Bumi, Pertandingan Sepak Bola antara Maroko dan Brasil Dibatalkan


RABAT, LELEMUKU.COM - Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF) mengumumkan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim nasional U-23 dari Maroko dan Brasil, yang seharusnya digelar kemarin, dibatalkan dampak dari gempa bumi dahsyat yang mengguncang Maroko pada Jumat, 8 September 2023. Pertandingan persahabatan itu sudah dua kali digelar yang ditujukan sebagai persiapan Olimpiade Paris 2024.

“Keputusan ini mengikuti hari berkabung nasional selama tiga hari yang diberlakukan setelah gempa bumi yang merusak sejumlah wilayah di Kerajaan Maroko pada Jumat sore,” demikian pengumuman FRMF, Minggu, 10 September 2023.

Tim nasional sepak bola Maroko masuk qualifikasi Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Mesir dalam pertandingan U-23 African Cup of Nations. Pada Sabtu, 9 September 2023, Confederation of African Football (CAF) membatalkan pertandingan TotalEnergies Africa Cup of Nations Côte d’Ivoire 2023 Qualifier antara Maroko dengan Liberia karena gempa bumi di Maroko.

Kementerian Dalam Negeri Maroko menyebut setidaknya 2.122 orang tewas dalam musibah gempa bumi tersebut dan 2.421 orang luka-luka. Gempa bumi tersebut berkekuatan 7 skala richter yang mengguncang Maroko pada Jumat malam.   

Tim pencari dari Spanyol, Inggris dan Qatar bergabung untuk menemukan korban selamat dari gempa Maroko yang melanda Pegunungan High Atlas. Gempa meratakan rumah-rumah bata lumpur tradisional yang banyak terdapat di wilayah tersebut. Sebagian besar zona gempa berada di daerah yang sulit dijangkau, sehingga jumlah korban tewas belum diketahui pasti.

Di desa Tinmel, hampir setiap rumah hancur dan seluruh masyarakat kehilangan tempat tinggal. Bau kematian puluhan hewan yang terkubur di bawah reruntuhan tercium hingga ke sebagian desa. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel