-->

Anthony Albanese dan Ferdinand Marcos Perkuat Hubungan Keamanan dalam Pertemuan di Manila


MANILA, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. menandatangani perjanjian kemitraan di Manila pada Jumat (8/9) untuk meningkatkan hubungan pertahanan dan keamanan.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua pemimpin menegaskan “komitmen bersama terhadap perdamaian, keamanan dan pembangunan di kawasan kita,” kata Presiden Marcos dalam jumpa pers bersama.

“Pembicaraan kami mencakup berbagai topik, mulai dari kerja sama pertahanan dan keamanan hingga hubungan ekonomi dan perdagangan, dari urusan maritim hingga tujuan pembangunan berkelanjutan," imbuhnya.

Kepada awak media dalam jumpa pers itu Perdana Menteri Albanese mengatakan: “Dengan bekerja sama, saya yakin Australia dan Filipina dapat bangkit menghadapi tantangan-tantangan baru dan membantu mewujudkan visi bersama mengenai kawasan yang terbuka, sejahtera, damai, dan stabil.”

Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun seorang perdana menteri Australia mengunjungi Filipina.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel