-->

Kylian Mbappe dan PSG Capai Kesepakatan Perpanjang Kontrak


PARIS, LELEMUKU.COM - Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain dilaporkan telah mencapai kesepakatan yang akan membuat penyerang berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak baru dengan klub. Perpanjangan kontrak akan memastikan PSG tidak kehilangan Mbappe secara gratis musim panas mendatang, sambil memberikan jaminan kepada pemain bahwa ia akan diizinkan pergi jika biaya transfer dibayarkan.

The Times yang dikutip AS pada Ahad, 20 Agustus 2023, melaporkan bahwa Mbappe dan Presiden PSG Nasser al-Khelaifi telah mencapai kesepakatan yang memberikan “klausul penjualan terjamin” sebagai imbalan untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Mbappe telah berperang dengan klub dalam beberapa bulan terakhir atas keinginannya untuk pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang. PSG berkukuh bahwa mereka tidak akan membiarkan hal itu terjadi dan mulai mencari pembeli untuk Mbappe, bahkan tidak membawa dia dalam tur pramusim di Jepang dan Korea Selatan.

Mbappe, yang saat ini menjadi kapten klub, kembali ke tim juara Liga Prancis tepat pada waktunya untuk bermain dalam pertandingan pembuka melawan Toulouse pada Sabtu lalu. Dia mencetak gol pembuka dari titik penalti tetapi PSG hanya bisa bermain imbang 1-1 dalam pertandingan liga pertama mereka di bawah bos baru Luis Enrique.

Berapa harga Kylian Mbappe?

Rincian lengkap dari kesepakatan yang diusulkan belum dipublikasikan tetapi diperkirakan PSG berharap mendapatkan sebagian besar dari 180 juta euro atau Rp 3 triliun yang dibayarkan untuk membawa Mbappe ke klub itu pada 2017.

Awal musim panas ini, klub menerima tawaran 300 juta euro dari Al Hilal, tetapi Mbappe menolak mengadakan pembicaraan kontrak dengan tim Liga Pro Saudi itu.

Pada 2021, dilaporkan bahwa Real Madrid, yang masih dipandang sebagai tujuan akhir Mbappe yang paling mungkin, telah mengajukan tawaran sebesar 200 juta euro. Masih harus dilihat apakah Los Blancos bersedia mengajukan tawaran lain sebesar itu pada 2024.

Dengan sang pemain kini disambut kembali ke skuad PSG, sepertinya saga transfer Mbappe telah ditunda untuk musim panas lainnya. Setelah dia mengesampingkan kepindahan ke Liga Pro Saudi bulan lalu, tampaknya tidak mungkin ada orang yang dapat membayar biaya besar yang diperlukan. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel