-->

Korea Utara Kecam Pertemuan HAM PBB


PYONGYANG, LELEMUKU.COM - Pyongyang mengecam pertemuan PBB baru-baru ini tentang catatan HAM di Korea Utara. Negara itu menilai Amerika Serikat menggunakan organisasi internasional itu untuk skema melawannya.

"Kami tidak akan pernah mentolerir skema fitnah 'HAM' anti-(Korea Utara) Amerika Serikat dan para pengikutnya. Kami akan mempertahankan kedaulatan negara, sistem sosialis, dan kepentingan keamanan," demikian pemberitaan KCNA Korea Utara pada Sabtu, 19 Agustus 2023, mengutip juru bicara yang tidak disebutkan namanya dari lembaga pemikir HAM di Korea Utara.

Korea Utara Kerahkan Jet Buru Pesawat Mata-mata AS

Dewan Keamanan PBB membahas pelanggaran HAM di Korea Utara pada Kamis, 17 Agustus 2023. Duta besar Amerika Serikat mengkritik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un karena menggunakan "penindasan dan kekejaman" untuk mengembangkan senjata nuklir dan rudal.

Sedangkan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan para pemimpin Korea Selatan dan Jepang berada di Camp David pada Jumat, 18 Agustus 2023, untuk memperdalam kerja sama bidang militer dan ekonomi. Mereka menghadapi meningkatnya kekuatan Cina dan ancaman nuklir dari Korea Utara.

Ketiga negara sepakat untuk mengadakan latihan militer setiap tahun dan berbagi informasi waktu nyata tentang peluncuran rudal Korea Utara pada akhir tahun.

Ratusan Warga Korea Utara Tewas Kelaparan, Kim Jong Un Kunjungi Wilayah Pertanian

Cina, sekutu utama Korea Utara, menentang pertemuan dewan beranggotakan 15 orang tentang pelanggaran di Korea Utara, tetapi tidak berusaha untuk memblokirnya. Selama beberapa dekade Pyongyang menyoroti diskriminasi rasial di Amerika Serikat sebagai apa yang disebutnya contoh kemunafikan Washington. Korea Utara mengatakan pada Rabu, 16 Agustus 2023 seorang tentara Amerika Serikat, Travis King yang menyeberang ke Korea Utara bulan lalu, telah melarikan diri dari rasisme dan pelecehan di Amerika. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel