-->

Helmy Santika Ajak Personel Polda Lampung Tingkatkan Inovasi dan Sinergi Jelang Pemilu 2024

Yan Sultra Ajak Personel Polda Lampung Tingkatkan Inovasi dan Sinergi Jelang Pemilu 2024

BANDAR LAMPUNG, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si.,bersama dengan Wakapolda dan Irwasda Polda Lampung, membuka kegiatan Gelar Operasional TW II dalam rangka anev situasi kamtibmas tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di GSG Presisi Polda Lampung dan diikuti oleh Kapolres/Ta, serta pejabat jajaran Polda Lampung.

Dalam arahannya, Kapolda Helmy Santika menyampaikan bahwa kegiatan Gelar Operasional TW II ini merupakan evaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah-tengah tahun 2023. Dalam waktu dekat, provinsi Lampung akan menghadapi puncak persiapan pemilu tahun 2024, yang menjadi faktor penting yang mempengaruhi situasi keamanan di wilayah tersebut.

"Mari kita ketahui bahwa kejahatan di Lampung ini berkaitan dengan C3 (curas, curat, curanmor) dengan penganiayaan, kejahatan kontijensi, dan kekayaan negara. Kita harus menjaga akreditasi dan kemampuan kita dalam menangani permasalahan ini," ujar Kapolda.

Ia menekankan pentingnya menemukan cara-cara kreatif dan inovatif dalam menangani kejahatan C3. Selain itu, Kapolda juga menyoroti permasalahan kejahatan kontijensi yang berkaitan dengan konflik tanah di Lampung. Provinsi Lampung menempati peringkat keempat dengan permasalahan tanah, sehingga diperlukan pendekatan cerdas dan komunikasi dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Harapannya melalui acara ini, kita bisa menemukan cara-cara yang efektif untuk mengelola kamtibmas yang baik di provinsi Lampung ini," tambah Kapolda Helmy Santika.

Selama kegiatan Gelar Operasional TW II, para pejabat Polda Lampung menyampaikan paparan mengenai situasi kamtibmas dan langkah-langkah penanganan di masing-masing wilayah. Paparan ini dilakukan oleh sejumlah pejabat, termasuk Dir Intelkam, Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Binmas, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Lampung. Selanjutnya, Kapolres/Ta jajaran Polda Lampung juga turut menyampaikan paparan mengenai kondisi di wilayah kerja mereka.

Irwasda Polda Lampung dan Wakapolda Lampung juga memberikan arahan dalam kegiatan tersebut, menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif di Lampung. Kapolda Yan Sultra menegaskan pentingnya pencegahan kejahatan dengan melakukan optimalisasi patroli dan penanganan yang tegas dan terukur terhadap kejahatan konvensional. Namun, penyelesaian konflik sosial yang melibatkan masyarakat, perusahaan, dan pemerintah harus melalui musyawarah dan konsultasi dengan pihak-pihak terkait.

"Sikapi respon cepat dengan berdasarkan data yang valid. Kesimpulan, prediksi, dan analisis harus berdasarkan data yang valid. Laporan harus sesuai dengan fakta dan SOP. Selalu lengkapi setiap penugasan anggota di lapangan dengan surat perintah dan berikan arahan yang jelas," pesan Kapolda Helmy Santika kepada seluruh personel.

Dengan semangat sinergi dan inovasi, Polda Lampung berkomitmen untuk terus menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban akan menjadi bukti nyata dari kerja keras dan profesionalisme Polri dalam menjalankan tugas negara. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel