-->

Tinjau RSUD Kepahiang, Jokowi Apresiasi Sejumlah Dokter Spesialis


KEPAHIANG, LELEMUKU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (20/07/2023). Di sana, Presiden mengecek penanganan stunting hingga sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.

“Saya datang ke RSUD Kepahiang pertama untuk memastikan mengenai stunting ditangani juga di rumah sakit ini,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Presiden Jokowi mengapresiasi fasilitas serta jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki oleh RSUD Kepahiang yang dinilai sudah bagus, utamanya jumlah dokter spesialis yang dimiliki saat ini sudah mencukupi.

“Saya senang karena Rumah Sakit Kepahiang ini tipe C memiliki 124 bed tapi spesialisnya sudah 13 (orang), bagus,” ucapnya.

“Karena di rumah sakit RSUD yang lain, spesialis biasanya menjadi persoalan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Presiden menyebut hal lain yang juga dinilai sudah baik dari RSUD tersebut yakni dari sektor kebersihan juga akreditasi yang dimiliki.

“Saya lihat kebersihan, akreditasinya sudah paripurna. Saya kira kebersihan sudah baik,” katanya.

Namun, Presiden menyebut bahwa terdapat satu permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Kepahiang yakni dalam memenuhi kebutuhan peralatan untuk operasi katarak. Oleh karenanya, Presiden menjanjikan untuk memberikan peralatan tersebut secepatnya.

“Tadi ada masalah satu mengenai peralatan untuk operasi katarak, akan saya kirim nanti secepatnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata. (Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel