-->

Komando PBB dan Korea Utara Mulai Pembicaraan Nasib Travis King


PYONGYANG, LELEMUKU.COM - Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Korea Utara mulai bicara mengenai kasus tentara AS Travis King yang menyeberang ke Korea Utara, kata wakil komandan komando multinasional pimpinan Amerika Serikat yang mengawasi gencatan senjata Perang Korea, Senin, 24 Juli 2023.

Pembicaraan telah dimulai dan sedang dilakukan dengan militer Korea Utara melalui mekanisme yang dibentuk di bawah gencatan senjata Perang Korea, kata wakil komandan Komando PBB, Letnan Jenderal Andrew Harrison, dalam pengarahan.

"Perhatian utama kami adalah keselamatan pribadi Raja," katanya.

King, seorang prajurit Angkatan Darat AS yang bertugas di Korea Selatan, berlari ke Korea Utara pada Selasa, 18 Juli 2023, saat melakukan tur sipil di Zona Demiliterisasi di perbatasan antara kedua Korea.

Ia sedang menjalani hukuman disiplin oleh kesatuannya. Ketika akan dipulangkan melalui bandara Seoul, King kabur dan bergabung dengan wisatawan ke perbatasan Selatan-Utara. Di tengah mengikuti tur itu, ia berlari menyeberang ke wilayah Utara.

Washington yang tidak punya hubu8ngan diplomatok dengan Pyongyang mengalami kesulitan memulangkan King, sehingga Komando PBB turun tangan. Sejauh ini, tidak diketahui kondisi King.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel