-->

Akibat Kekurangan Dana, WFP akan Akhiri Bantuan Pangan untuk 2,5 Juta Warga Suriah


DAMASKUS, LELEMUKU.COM - Program Pangan Dunia (WFP) pada hari Selasa (13/6) mengatakan, pihaknya terpaksa akan mengakhiri bantuan pangan untuk 2,5 juta warga Suriah bulan depan, jika gagal menerima setidaknya $180 juta sumbangan untuk mendanai programnya hingga akhir tahun ini.

“Pengurangan lebih lanjut dalam penjatahan tidak mungkin; satu-satunya solusi kami adalah mengurangi jumlah penerima,” kata Direktur WFP Suriah, Ken Crossley dalam sebuah pernyataan.

“Orang-orang yang kami layani menanggung kerusakan akibat konflik, mengungsi, kehilangan anggota keluarga. dan mata pencarian mereka. Tanpa bantuan kami, kesulitan mereka akan meningkat.”

WFP kini membantu 5,5 juta orang di Suriah. Tanpa pemotongan yang drastis, badan itu mengatakan akan kehabisan makanan sepenuhnya pada bulan Oktober.

Setelah lebih dari 10 tahun konflik, meningkatnya krisis ekonomi, dan serangkaian gempa bumi yang mematikan pada Februari, banyak warga Suriah hampir tidak bisa bertahan hidup.

WFP mengatakan, bahkan mereka yang menerima bantuan makanan secara teratur, berjuang untuk mengatasinya. Secara keseluruhan, PBB mengatakan 15,3 juta orang, atau 70% dari penduduk Suriah membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Lebih dari setengah penduduk rawan pangan, dan malnutrisi serta pengerdilan masa kanak-kanak mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel