-->

Pencurian Motor di Bekasi, Modus Pelaku Memacari Korban yang Dikenal Lewat Medsos


BEKASI, LELEMUKU.COM - Polisi menangkap pria berinisial AB atas dugaan pencurian sepeda motor di sebuah kontrakan di Kampung Bojong Tua, Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa, 2 Mei 2023. Korban adalah pacar pelaku.

"Pelaku mencuri satu unit sepeda motor beserta BPKB-nya dan satu unit handphone milik korban," kata Kapolsek Pondok Gede Komisaris Polisi Dwi Haribowo, Selasa, 30 Mei 2023.

Modus pelaku adalah memacari korban yang dikenalnya lewat media sosial. Hubungan keduanya kemudian makin dekat dan berpacaran. Selanjutnya, pelaku mendatangi kontrakan korban. Saat itu korban sedang bekerja dan kontrakannya dalam keadaan kosong.

"Ini modusnya mengajak pacaran korban. Setelah pacaran, dia mengambil motor dan handphone korban dan membawa lari kendaraan dan BPKB-nya. Kerugian korban Rp 10 juta," ujar Dwi.

Korban yang menyadari barang berharganya dicuri pun melapor kepada pihak kepolisian.

Hasil penyelidikan polisi, pencuri motor tersebut ternyata pacar korban. Pelaku ditangkap di wilayah Tangerang.

"Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun," ujar Dwi. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel