-->

Iriana Joko Widodo Perkenalkan Produk UMKM ke Pendamping Pemimpin ASEAN


MANGGARAI BARAT, LELEMUKU.COM - Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo atau Iriana Jokowi pada Rabu, 10 Meri 2023 mengajak para pendamping pemimpin negara anggota ASEAN menyaksikan aktivitas budaya di sela rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi KTT ASEAN di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barar, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut keterangan pers Biro Pers Sekretariat Presiden RI, Iriana Jokowi menyambut kedatangan para pendamping pemimpin negara anggota ASEAN dalam acara yang digelar secara tertutup.

Bun Rany Hun Sen asal Kamboja menjadi pendamping pemimpin negara anggota ASEAN pertama yang disambut oleh Iriana Jokowi, disusul oleh Vandara Sindaphone dari Laos, Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, dan Ho Ching dari Singapura.

Seusai penyambutan, para pendamping pemimpin negara anggota ASEAN menuju ke ruang tunggu yang telah disediakan.

Selama berada di ruang tunggu, mereka menyaksikan demo menganyam dan menenun kain khas Nusa Tenggara Timur (NTT) didampingi oleh Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah serta Istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat.

Iriana Jokowi kemudian mengajak para pendamping pemimpin negara anggota ASEAN menyaksikan aktivitas budaya, termasuk pertunjukan tari Dundundake dan permainan tradisional Rangku Alu.

Selain itu, Ibu Negara mengajak mereka mengunjungi lantai 2 Puncak Waringin untuk melihat produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berupa aneka kerajinan tangan dan makanan khas daerah.

Kegiatan para pendamping pemimpin negara anggota ASEAN diakhiri dengan jamuan minum teh bersama Iriana Jokowi. Lagu-lagu dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk lagu daerah NTT, dilantunkan dalam acara jamuan tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel