-->

Hasil Undian Piala Asia 2023, Timnas Indonesia di Grup D Bersama Jepang, Irak, Vietnam


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 10 Januari-12 Februari 2024. Pengundian fase grup atau drawing Piala Asia 2023 telah digelar di Doha, Qatar, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Tuan rumah Qatar akan menghadapi China, Tajikistan dan Lebanon di babak grup putaran final Piala Asia. Qatar, yang meraih gelar untuk pertama kalinya saat turnamen digelar di Uni Emirat Arab pada 2019, akan membuka rangkaian pertandingan pada 12 Januari melawan Lebanon di Grup A.

Jepang, juara kompetisi dengan rekor empat kali dan menjadi runner-up empat tahun lalu, berada di Grup D. Mereka akan menghadapi timnas Indonesia, Irak dan Vietnam, yang saat ini dipimpin oleh mantan pelatih Jepang, Philippe Troussier.

Grup B akan menampilkan juara 2015 Australia bersama Uzbekistan, Suriah, dan India. Adapun juara tiga kali Iran memimpin Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Korea Selatan akan mencari gelar untuk pertama kalinya sejak 1960. Tim Negeri Gingseng akan menghadapi Malaysia, Yordania dan Bahrain di Grup E. Arab Saudi, yang memenangkan tiga gelar terbaru mereka pada tahun 1996, bertemu Thailand, Kyrgyzstan dan Oman di Grup F .

Turnamen yang semula dijadwalkan dimainkan pada Juni dan Juli tahun 2023 akan berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Turnamen diadakan di Qatar setelah tuan rumah China mengundurkan diri karena pembatasan pandemi COVID-19.

Hasil undian Piala Asia Qatar 2023

Grup A: Qatar, Cina, Tajikistan, Lebanon

Grup B: Australia, Uzbekistan, Suriah, India
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Grup C: Iran, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Palestina

Grup D: Jepang, Indonesia, Irak, Vietnam

Grup E: Korea Selatan, Malaysia, Yordania, Bahrain

Grup F: Arab Saudi, Thailand, Kyrgyzstan, Oman

Pada undian kali ini, Indonesia berada di Pot 4 bersama timnas Malaysia (peringkat 138), Thailand (114), India (101), Tajikistan (109), dan Hong Kong (147). Sebelum memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah melalui jalan terjal lebih. Pada kualifikasi babak pertama, pasukan Garuda hanya jadi juru kunci Grup G di bawah Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia dan Thailand.

Babak play-off kualifikasi pun harus dilalui dengan menghadapi timnas Taiwan dalam dua pertemuan di tempat netral, unggul agregat 5-1. Pada babak ketiga kualifikasi, tim asuhan Shin Tae-yong masuk di Grup A dan sukses menyingkirkan timnas Kuwait serta Nepal. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel