-->

Mantan PM Selandia Baru Jacinda Ardern Terima Beasiswa Harvard


WELLINGTON, LELEMUKU.COM - Mantan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan bahwa ia mengambil tiga beasiswa di Universitas Harvard pada akhir 2023.

Universitas Harvard mengatakan dalam sebuah pernyataan, Ardern menerima beasiswa ganda di Harvard Kennedy School dan beasiswa bersamaan di Berkman Klein Center.

“Saya sangat tersanjung bisa bergabung dengan Universitas Harvard sebagai anggota (dari akademi)- tidak hanya akan memberi saya kesempatan untuk berbagi pengalaman saya dengan orang lain, itu akan memberi saya kesempatan untuk belajar," kata Ardern dalam pernyataan pada Rabu, 26 April 2023.

Mantan perdana menteri menambahkan di Instagram, fellowship di Berkman Klein Center tidak hanya akan menjadi kesempatan untuk bekerja secara kolaboratif dengan komunitas riset pusat, tetapi juga untuk mengatasi tantangan seputar pertumbuhan alat AI generatif.

Ardern mengundurkan diri sebagai perdana menteri pada Januari 2023. Dia mengaku "tidak lagi memiliki kemampuan" untuk memimpin negara dan juga tidak akan mencalonkan diri kembali ke parlemen. Dia mundur dari parlemen awal bulan ini.

Sebelumnya Ardern mengatakn ingin terus membantu mengatasi ekstremisme kekerasan secara online sebagai utusan khusus yang tidak dibayar untuk Christchurch Call.

The Call adalah inisiatif yang dia dirikan bersama pada 2019 untuk menyatukan negara dan perusahaan teknologi untuk memerangi ekstremisme.

Ardern juga akan bergabung dengan dewan Penghargaan Earthshot Pangeran William, yang diberikan atas kontribusinya terhadap lingkungan.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel