-->

Portugal Kalahkan Liechtenstein 4-0, Roberto Martinez Puji Cristiano Ronaldo yang Catatkan Rekor


LISBOA, LELEMUKU.COM - Pelatih baru Timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji pengaruh positif Cristiano Ronaldo saat timnya mengalahkan Liechtenstein 4-0 pada laga kualifikasi Euro 2024, Jumat dinihari, 24 Maret 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain yang paling sering tampil di tim nasional. Ia mencatatakan tampilan ke-197, melampaui torhan Bader Al-Mutawa dari Kuwait.

CR7 menghiasi tampilan bersejarah itu dengan dua gol. Ia mencetak gol ketiga dan keempat timnya dari titik penalti dan tendangan bebas.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengembalikan Ronaldo ke starting line-up setelah dia dicadangkan untuk dua pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2022. Ia pun senang melihat tampilan pemain tersebut.

"Ini adalah siklus baru," kata Martines. "Penting bagi seorang pemain untuk menunjukkan komitmen dan kami dapat menggunakan pengalamannya, dan Cristiano menunjukkan itu."

Martinez, yang menggantikan Fernando Santos seusai Piala Dunia, mengatakan pertandingan melawan tim yang lebih kecil bisa menjadi jebakan. Namun, ia gembira melihat timnya mampu mengatasinya.

"Itu sangat, sangat positif," kata dia. "Itu adalah langkah ikutan yang jelas dari sikap dan pekerjaan yang kami lakukan dalam latihan. Selalu sangat sulit untuk memainkan jenis permainan ini, itu adalah 'permainan jebakan', tetapi cara kami bermain dengan bola dan bagaimana kami menahan bahaya Liechtenstein sangat penting."

"Kami memulai babak pertama dengan baik tetapi kemudian menjadi frustrasi," kata Martinez. "Kami harus berkembang di pertandingan-pertandingan ini. Performa di babak kedua jauh lebih baik. Itu adalah kesempatan untuk meraih tiga poin dan lebih dari itu bagi para pemain untuk mengenal saya dan saya mengenal mereka."

"Selalu rumit ketika Anda memiliki banyak pemain lawan di depan gawang. Anda harus mengendalikan emosi, Anda tidak boleh terlalu individualistis." (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel