-->

Pegawai Kereta Api Korea, Bocorkan Data Pribadi Milik RM BTS Secara Ilegal


SEOUL, LELEMUKU.COM - Pegawai Kereta Api Korail dikabarkan telah membocorkan data pribadi milik RM BTS. Menurut SBS News dikutip dari Sports Keeda, pegawai tersebut mengakses informasi pribadi, seperti alamat rumah, nomor telepon, dan informasi lain yang belum dapat dipastikan.  

"Kami mengonfirmasi 'A' telah mengakses informasi pribadi tanpa izin, tapi belum dikonfirmasi bahwa 'A' membocorkan informasi di luar perusahaan," tutur Korail dikutip dari Chosun, Kamis, 2 Maret 2023.
Akses Ilegal Data Pribadi RM BTS Dilakukan Selama 4 Tahun

Tindak kejahatan ini sudah dilakukan A selama 4 tahun dan telah mengakses data pribadi pemilik nama lengkap Kim Nam Joon ini sebanyak 18 kali secara ilegal. A merupakan pegawai di bidang IT dan tindakannya diketahui saat pelaksanaan audit bulan lalu.  A mengakses data pribadi RM lewat sistem pendaftaran Korail. "Saya mengakses (data pribadi RM) hanya karena rasa penasaran. Saya akan merenungkan kesalahan yang saya lakukan," ujarnya dikutip dari Sports Keeda.

Selain itu, A diketahui memberitahukan kepada teman-temannya terkait data pribadi RM yang dimiliki. Pegawai Korail tersebut juga diketahui memberitahukan temannya nomor tempat duduk RM. Mengetahui kejadian ini, A dipecat oleh pihak perusahaan kereta api Korail.
Reaksi Penggemar BTS

Penggemar BTS, ARMY, meminta Big Hit Music untuk melindungi privasi dari anggota BTS. Usaha ini ditunjukan Army lewat menaikkan tagar #HybeProtectRM dan #BigHitProtectRM di Twitter. "Ini menyedihkan untuk Nam Joon. Tidak ada privasi sama sekali? Tanggung jawab @Korail_official. Hybe harus menuntut Korail karna kejadian in sudah berlangsung selama tiga tahun," tulis seorang penggemar di Twitter @pjimin***.
Tanggapan RM BTS

Mengutip Bollywood Life, Big Hit Music menanggapi permasalahan ini dengan melakukan investigasi mendalam kepada pelaku A. Sementara itu, RM memberikan tanggapannya lewat story Instagram dengan keterangan "^^;;".

Isu yang berhubungan dengan minimnya privasi anggota BTS juga  baru saja terjadi pada anggota lain, yaitu Jungkook. Saat Jungkook BTS melakukan live di Weverse, terdengar suara bel rumahnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel