-->

Erick Thohir dan Timnas U20 Berdoa Sebelum Hadapi FIFA untuk Kepastian Piala Dunia U-20 di Indonesia

Erick Thohir dan Timnas U20 Berdoa Sebelum Hadapi FIFA untuk Kepastian Piala Dunia U-20 di Indonesia

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir dan para pemain Timnas U20 berdoa bersama sebelum dirinya berangkat ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang dari Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dengan tujuan Kantor FIFA di Zurich, Swiss pada Rabu 29 Maret 2023. 

Ia berjanji akan berjuang sebaik mungkin untuk menjamin kepastian pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Sebelum berangkat ke bandara dari Stadion Patriot Candrabhaga, saya dan para pemain Timnas U20 berdoa bersama untuk sepak bola Indonesia. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Insya Allah, esok saya akan berjuang sebaik mungkin untuk masa depan sepak bola Indonesia," kata dia dalam postingan di twitternya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini mengatakan bahwa ia dan tim PSSI akan melakukan pertemuan resmi dengan FIFA di Zurich, Swiss pada Kamis 30 Maret 2023 siang waktu setempat dengan agenda membahas keputusan akhir terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Pertemuan dengan FIFA akan berfokus pada diskusi dan penyelesaian masalah dengan solusi yang terbaik untuk semua pihak," ujar dia.

FIFA saat ini berada dalam posisi menunda pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ini dilakukan FIFA sambil menunggu keputusan Indonesia terkait siap atau tidaknya menjadi tuan rumah.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 melalui proses seleksi panjang, dan Indonesia tidak tahu siapa saja yang ikut serta sebagai peserta saat itu.

"Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 melalui proses biding, melalui proses seleksi panjang, dan proses akhir ada tiga kandidat negara: Brasil, Indonesia, dan Peru. Dan akhirnya, bulan Oktober 2019, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Ini merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia," kata Jokowi dalam pernyataan persnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan pihaknya baru mengetahui keikutsertaan Timnas Israel U-20 dalam ajang ini pada Juli 2022.

Presiden Jokowi menegaskan keikutsertaan Israel ini tak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri Indonesia, dan dukungan terhadap Palestina selalu konsisten.

"Saya menjamin keikutan Israel tidak ada kaitannya dengan konsisten politik luar negeri kita terhadap Palestina. Karena dukungan kita kepada Palestina selalu kokoh dan kuat," tegasnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel