-->

Laga Kualifikasi Euro 2024, Portugal Kalahkan Liechtenstein 4-0


LISBOA, LELEMUKU.COM -  Cristiano Ronaldo menghiasi rekor barunya bersama Timnas Portugal dengan dua gol. Ia menorehkan brace saat timnya menang 4-0 atas Liechtenstein dalam laga pertama kualifikasi Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Jumat dinihari, 24 Maret 2023.

Ronaldo merayakan penampilannya yang ke-197 dalam pertandingan tersebut. Ia kini menggenggam rekor sebagai pemain paling sering tampil bersama tim nasional, mengungguli Bader Al-Mutawa dari Kuwait.

Ia menghiasi tampilan bersejarah itu dengan dua gol, yang dicetak dari titik penalti dan tendangan bebas, pada menit ke-51 dan 63. Gol Portugal lainnya diceploskan Joao Cancelo pada menit ke-8 dan Bernardo Silva  pada menit ke-47.

Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-78 tanpa bisa menyempurnakan tampilannya dengan hat-trick. Ia melewatkan peluang-peluang bagus, termasuk ketika melepaskan bola di depan gawang dan melakukan sundulan yang melebar.

Tampilan dan gol dalam laga ini menjadi pembuktian bagi Ronaldo. Laga ini menjadi kiprah perdananya di timnas setelah dicadangkan oleh mantan pelatih Fernando Santos untuk dua pertandingan terakhir Portugal di Piala Dunia 2022, termasuk ketika mereka kalah di perempat final dari Maroko.

Ini juga menjadi penampilan pertama Ronaldo setelah hijah ke Srab Saudi untuk memperkuat klub Al Nassr.

Bagi Portugal, kemenangan ini menadai debut manis pelatih Roberto Martinez. Hasi tersebut juga mengantar mereka memuncaki klasemen sementara Grup J Kualifikasi Euro 2024. Mereka berada di posisi teratas gup yang diisi 6 tim. Dalam laga lain Bosnia juga menang 3-0 atas Islandia.

Susunan Pemain

Portugal (5-3-2): Rui Patricio; Joao Cancelo, Danilo Pereira (67' Ruben Neves), Ruben Dias, Goncalo Inacio, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes (89' Joao Mario), Joao Palhinha, Bernardo Silva (78' Vitinha); Cristiano Ronaldo (78' Goncalo Ramos), Joao Felix (67' Rafael Leao).
Pelatih: Roberto Martinez.

Liechtensetin (5-3-2): Benjamin Buchel; Sandro Wolfinger (80' Seyhan Yildiz), Andreas Malin (38' Simon Luchinger), Lars Traber, Jens Hofer, Livio Meier (60' Fabio Wolfinger); Noah Frommelt, Sandro Wieser, Nicolas Hasler; Philipp Gassner (60' Jakob Lorenz), Aron Sele (80' Niklas Beck).
Pelatih: Rene Pauritsch(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel