-->

Antony Blinken Bertemu dengn Para Pejabat Tinggi Ethiopia


ADIS ABABA, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bertemu dengan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Ethiopia Demeke Mekonnen di Addis Ababa, Rabu (15/3).

Blinken terlihat minum kopi dengan Mekonnen sebelum mengadakan pembicaraan di ibu kota Ethiopia.

Di awal pertemuan, Blinken berkata, "Sangat, sangat menyenangkan bisa kembali ke Afrika, terutama berada di Ethiopia yang menurut saya merupakan momen yang sangat penting, momen harapan mengingat perdamaian di wilayah utara negara ini yang sedang berlangsung dan terus berlanjut. Untuk melangkah maju, saya menunggu untuk membicarakan hal itu dengan Anda perdana menteri dan juga pekerjaan yang kita lakukan bersama di sejumlah bidang lain yang seperti Anda katakan akan memperkuat hubungan antara Amerika Serikat dan Ethiopia."

Blinken merujuk pada kesepakatan damai, yang ditengahi tahun lalu, yang mengakhiri permusuhan di wilayah Tigray, Ethiopia Utara.
Konflik Tigray membuat AS menangguhkan beberapa perjanjian perdagangan preferensial dengan Ethiopia, yang ingin dipulihkan oleh negara tersebut.

Blinken berencana untuk bertemu dengan para pejabat Ethiopia dan Tigray di Addis Ababa dan akan menjadi menteri luar negeri pertama AS yang pernah mengunjungi Niger, tuan rumah operasi militer AS yang menarget afiliasi ISIS di kawasan tersebut. [ab/uh]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel