-->

Vladimir Putin Ucapkan Selamat Tahun Baru ke Xi Jinping dan Pemimpin Dunia Lainnya


MOSKOW, LELEMUKU.COM - Presiden Cina Xi Jinping mengirimkan ucapan selamat tahun baru pada Presiden Rusia Vladimir Putin seperti diwartakan stasiun televisi milik pemerintah Cina. Xi menyampaikan ucapan selamat tahun baru pada Presiden Putin lewat telegram, di mana dalam pesannya Xi juga menekankan kepercayaan pada kerja sama kedua negara yang akan menguat pada 2023.  

Dalam pemberitaan sebuah stasiun televisi Cina, disebutkan Ketua Partai Republik Cina Xi Jinping dan Presiden Putin saling bertukar ucapan selamat tahun baru pada 31 Desember 2022 melalui aplikasi telegram. Sebelumnya pada Jumat, 30 Desember 2022, kedua kepala negara rapat online, di mana dalam kesempatan itu Putin mengundang Xi agar kunjungan kerja ke Cina pada musim semi 2023.

Putin menyebut Presiden Xi sebagai sahabat. Selain Xi, Presiden Putin juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru pada pemimpin dunia lainnya

Baca juga: Dari Tugu Jogja hingga Titik Nol Kilometer, Ribuan Wisatawan Tumpah Ruah Tunggu Detik Pergantian Tahun

Kremlin dalam situsnya menulis Presiden Putin menyampaikan selamat tahun baru pada Presiden dan Perdana Menteri negara-negara bekas jajahan Uni Soviet, kecuali negara-negara Baltik, Ukraina, Moldova dan Georgia.

Sedangkan di Asia Tenggara, Putin menyampaikan ucapan selamat tahun baru ke Sekjen Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trng dan Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc melalui telegram. Putin juga mengucapkan selamat tahun baru pada Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden India Droupadi Murmu

Putin pun mengucapkan selamat tahun baru ke sejumlah pemimpin Eropa, di antaranya Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, di mana Hongaria adalah negara anggota Uni Eropa. Dalam ucapannya kepada Orban, Putin mengatakan meskipun diselimuti kondisi internasional yang rumit, namun hubungan Moskow dan Budapest terus berjalan ke arah yang positif.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel