-->

Warga Buenos Aires Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan Argentina di Piala Dunia


BUENOS AIRES, LELEMUKU.COM - Ratusan ribu penduduk Argentina membanjiri jalan-jalan di Kota Buenos Aires pada Minggu (18/12), dengan luapan kegembiraan yang luar biasa setelah ketegangan sempat melanda mereka ketika babak final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis harus berujung pada adu penalti.

Gelar Piala Dunia 2022 membuat negara di Amerika Selatan itu kembali mengangkat trofi Piala Dunia sejak 1986.

Dalam pertandingan yang menegangkan di Qatar yang disaksikan sekitar 88.000 fans, Argentina, yang dipimpin oleh pemain bintangnya Lionel Messi, membawa pulang Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan tim juara bertahan Prancis.

Laga puncak tersebut berakhir dengan adu penalti 4–2 bagi kemenangan Argentina, setelah sebelumnya kedua tim berbagi skor 3-3 dalam pertandingan hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

“Saya tidak percaya! Sulit, tetapi kami menang, berkat Messi,” kata Santiago, seorang fans berusia 13 tahun yang merayakan kemenangan itu dengan keluarganya di depan rumah almarhum ikon sepak bola Argentina Diego Maradona, yang memimpin tim Argentina pada 1986.

Mengibarkan bendera, dilengkapi kostum sepak bola biru putih kesebelasan Argentina, para warga Buenos Aires memenuhi pusat kota dan tempat-tempat ikonik lain hanya beberapa menit setelah pertandingan berakhir.

Pesta kemenangan serupa berlangsung di seantero Argentina. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel