-->

Tsai Ing-wen Bertemu dengan Delegasi Uni Eropa dan Kongres AS Bahas Kerja Sama Ekonomi


TAIPE, LELEMUKUC.OM - Presiden Taiwan Tsai Ing-wen bertemu dengan delegasi asing dari Uni Eropa dan Kongres AS pada hari Selasa (20/12), untuk mengupayakan kerja sama ekonomi dan dukungan pertahanan.

Dalam pertemuan dengan para anggota parlemen dari Komite Perdagangan Internasional (INTA) Uni Eropa yang dipimpin wakil ketua Anna Michelle Asimakopoulou, Tsai mengatakan ia berharap dapat memperdalam hubungan dengan Uni Eropa untuk membangun aliansi demokrasi yang tangguh.

Asimakopoulou mengemukakan dukungan Komite untuk mengambil langkah-langkah ke arah perjanjian investasi bilateral antara Uni Eropa dan Taiwan.

Ia mengatakan Uni Eropa menjunjung tinggi prinsip satu China tetapi status quo di Selat Taiwan tidak dapat diubah secara sepihak.

Asimakopoulou menekankan bahwa Uni Eropa menentang ancaman penggunaan kekuatan atau paksaan ekonomi terhadap Taiwan dari China.

Taiwan berusaha meningkatkan pertukaran ekonomi dan perdagangan bilateral, untuk memperkuat keamanan rantai pasokan pada perjanjian bilateral Taiwan-Uni Eropa.

Dalam pertemuan lain dengan anggota Kongers AS John Curtis dan empat anggota DPR AS, Tsai berterima kasih kepada Kongres AS karena mengesahkan legislasi baru-baru ini yang akan membiayai penjualan senjata dan mengotorisasi transfer senjata dari cadangan militer Amerika untuk Taiwan. Ia mengatakan Kongres telah menegakkan perintah pemerintah AS untuk membantu membela demokrasi pulau itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel