-->

Lesetja Kganyago Sebut Bank Afrika Selatan Naikan Suku Bunga 0,75 Persen untuk atasi Inflasi


PRETORIA, LELEMUKU.COM - Bank Sentral Afrika Selatan, Kamis (24/11) kembali menaikkan suku bunga acuannya sebesar 0,75 persen untuk mengatasi inflasi yang tinggi.

Kenaikan terbaru itu membuat suku bunga pinjaman minimum menjadi tujuh persen, setelah enam kali kenaikan suku bunga berturut-turut.

Komite kebijakan moneter bank sentral itu "memutuskan untuk meningkatkan kembali tingkat pembelian sebesar 0,75 persen menjadi tujuh persen per tahun," kata Gubernur Bank Sentral Afrika Selatan Lesetja Kganyago dalam konferensi pers.

Inflasi negara itu telah menembus batas tertinggi yang ditargetkan bank (antara tiga dan enam persen) pada kuartal kedua tahun ini dan mencapai puncaknya sebesar 7,8 persen pada bulan Juli.

Sejak itu inflasi turun menjadi 7,6 persen pada bulan Oktober. Bank Sentral Afrika Selatan memperkirakan inflasi masih akan di atas target sampai tahun depan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel