-->

Catherine Cortez Masto Menang Pemilihan, Demokrat Pertahankan Kontrol Senat AS


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Partai Demokrat mempertahankan kontrol Senat AS pada Sabtu malam (11/12) dengan terpilihnya kembali Senator Demokrat Catherine Cortez Masto di negara bagian Nevada. Dengan demikian, sejauh ini Demokrat menduduki 50 kursi dan Republik mendapat 49 kursi.

Cortez Masto mengalahkan kandidat Republik Adam Laxalt, seorang mantan jaksa agung Nevada.

Dengan kemenangan Cortez Masto, yang dipastikan oleh Associated Press pada Sabtu (11/12) malam, dan kemenangan Senator Demokrat Mark Kelly di Arizona pada Jumat (11/11), Partai Demokrat kini menduduki 50 kursi Senat.

Satu kursi terakhir, untuk negara bagian Georgia, belum terisi. Hasilnya akan diputuskan dalam pemilu putaran kedua pada 6 Desember antara Senator Demokrat Raphael Warnock dan kandidat Republik, mantan pemain football Herschel Walker.

Bilapun Walker menang, yang akan memberi Republik 50 dari 100 kursi di Senat, Demokrat akan tetap mendominasi badan legislatif itu karena Wakil Presiden Kamala Harris, seorang Demokrat, bisa memberi suara untuk memecah hasil yang imbang.

Sementara itu, kontrol DPR masih belum diputuskan, karena hasil penghitungan suara akhir belum masuk di berbagai distrik, terutama di beberapa negara bagian barat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel