-->

Jalani Misi Latihan, Pesawat Rusia Jatuh di Kota Yeysk


MOSKOW, LELEMUKU.COM - Sebuah pesawat tempur Rusia jatuh ke area permukiman penduduk di kota Yeysk, Rusia, kata militer.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat itu sedang menjalani misi latihan pada Senin (17/10) ketika salah satu mesinnya terbakar. Awak pesawat berhasil menyelamatkan diri dengan parasut, sebelum pesawat itu jatuh.

Penduduk setempat mengatakan kecelakaan itu memicu kebakaran hebat yang menghanguskan sebagian dari sebuah gedung apartemen di Yeysk, di tepi Laut Azov. Belum diketahui apakah ada korban di darat.

Yeysk, yang berpenduduk 90.000 orang, terletak di sebelah barat daya Rusia dekat perbatasan Ukraina. Di kota itu tedapat sebuah pangkalan besar angkatan udara Rusia.

Kementerian Pertahanan mengatakan pesawat itu adalah bomber Su-34, pesawat supersonik bermesin ganda yang telah digunakan Rusia selama berperang di Ukraina.

Kremlin mengatakan Presiden Vladimir Putin telah mengetahui tentang kecelakaan itu dan telah memerintahkan para pejabat pemerintah untuk menyediakan segala bantuan yang dibutuhkan.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa Komite Penyelidikan Rusia telah memulai investigasi kasus kriminal terkait kecelakaan itu, serta mengirim para penyelidik ke lokasi jatuhnya pesawat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel