-->

Bayi 16 Bulan Tewas Diinjak Jerapah di Afrika Selatan


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Seekor jerapah menginjak balita berusia 16 bulan hingga tewas di wilayah timur Afrika Selatan pada Rabu, 19 Oktober 2022. Ini adalah serangan langka oleh mamalia dengan tubuh tertinggi di dunia itu terharap manusia.

Serangan jerapah terhadap bayi itu itu terjadi di sebuah peternakan hewan sekitar 270 kilometer di timur laut kota pelabuhan Durban. Juru bicara polisi Nqobile Gwala mengatakan dalam pesan teks bahwa seorang ibu berusia 25 tahun dan putrinya yang berusia 16 bulan diserang sekitar pukul 14.00 GMT di Kuleni Farm di daerah Hluhluwe. "Mereka diinjak-injak oleh jerapah," ujarnya.

Dia mengatakan bayi perempuan itu langsung dibawa ke klinik namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Sementara ibunya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan kini masih dalam kondisi kritis. Polisi melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Penyerangan manusia oleh hewan kerap terjadi. Pada Juni lalu, seorang pegawai kebun binatang di Meksiko diterkam oleh harimau saat memberi makan.  Ia dilarikan ke ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal karena serangan jantung.

Jose de Jesus, 23, berteriak kesakitan ketika harimau itu menggigit tangannya setelah dia merawat kucing besar itu di kebun binatang di Periban, Meksiko barat. De Jesus dilarikan ke rumah sakit, namun dia menolak mengizinkan dokter untuk mengamputasi tangannya yang rusak parah. Ia akhirnya meninggal karena serangan jantung, menurut outlet tersebut.

Pemilik hewan dilaporkan merilis rekaman mengerikan untuk menunjukkan bahwa pekerja itu bersalah atas serangan itu. Pemiliknya juga mengatakan dia telah membayar tagihan medis korban, menurut laporan Mirror.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel