-->

Ruruh Aris Setyawibawa Hadiri Rakor Siapkan Kunjungan Jokowi di Maluku Utara

Ruruh Aris Setyawibawa Hadiri Rakor Siapkan Kunjungan Jokowi di Maluku Utara

TERNATE, LELEMUKU.COM - Sempat tertunda beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi kembali dijadwalkan akan berkunjung ke Maluku Utara. Untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia itu, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. yang telah berada di Maluku Utara sejak Jumat kemarin, menghadiri rapat koordinasi wilayah jelang kunjungan kerja Presiden RI di Royal Resto Ternate, Maluku Utara, Minggu (25/09/2022). 

Rakorwil ini diselenggarakan dalam rangka persiapan agar kunjungan kerja Presiden ke wilayah Maluku Utara berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Rakor ini dipimpin oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan Pangdam XVI/ Pattimura bertindak sebagai Pagkogasgabpad dan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin sebagai Wakil Pangkogasgabpad. 

Dalam rakor tersebut, Pangdam berharap kegiatan kunker Presiden nantinya dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar dengan memaksimalkan keterlibatan unsur di wilayah, baik TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat. 

"Kami yakin masyarakat Maluku Utara akan begitu antusias menyambut kedatangan Presiden sama seperti ketika kunjungan di Saumlaki dan Tual kemarin," kata Pangdam.

"Oleh karena itu Kodam XVI/ Pattimura bersinergi dengan Polda Maluku Utara dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara siap menyukseskan dan mengamankan kunjungan Presiden," pungkasnya. 

Lebih lanjut Pangdam mengimbau kepada seluruh pejabat pemerintah dan segenap masyarakat Maluku Utara untuk menyambut kedatangan Presiden dengan penuh suka cita dan  kita hindari hal-hal yang dapat berdampak negatif selama kunjungan beliau."Mari kita sambut kedatangan Presiden dengan penuh antusias dan suka cita serta kita hindari hal-hal yang bisa berdampak negatif," ajak Pangdam.

Rencananya Presiden akan mengunjungi sejumlah pusat perekonomian tradisional masyarakat di Maluku Utara seperti Ternate, Sofifi dan Halmahera Barat. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel