-->

Martina Monika Rumlaan Raih Juara Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2022

Martina Monika Rumlaan Raih Juara Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2022

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Wakil Provinsi Maluku, Martina Monika Rumlaan meraih juara Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2022.

Putri Pariwisata 2022 merupakan edisi ke-14 kontes Putri Pariwisata Indonesia yang diselenggarakan oleh PT EL John Pageants pada Rabu, 28 September 2022.

“Selamat kepada Monika Rumlaan sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia 2022. Maluku Bisa,” ucap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

Widya berkesempatan langsung menyaksikan dan memberi dukungan penuh kepada wanita cantik asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut di acara grand final yang dilaksanakan di Balairung Soesilo, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif, Jakarta.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk saya menyematkan selempang kepada Miss Halal Tourism dari Prov. Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Turut hadir dalam malam pemilihan itu, Pj Bupati Tanimbar Daniel Eduard Indey. Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada Monika sebagai wakil Tanimbar yang mampu menunjukkan prestasi dan bersaing dengan seluruh kontestan dari daerah lain.

“Selamat Monika, Tanimbar dan Maluku bangga,” ujar dia.

Selain Martina Monika Rumlaan, posisi pertama sebagai Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2022 diraih oleh finalis Bali Tania Saputra, posisi kedua sebagai Runner Up 1 diraih oleh wakil DKI Jakarta La Tanya Alisa Riskasari, posisi keempat sebagai Runner UP 3 diraih oleh wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) Kylie Julia Ahmad dan posisi kelima sebagai Runner UP 4 diraih oleh wakil Jawa Timur (Jatim) Stevany Berliana Wijaya.

Kemudian wakil Sumatera Utara (Sumut) Elma Hana Hasibuan, Sumatera Barat (Sumbar) Daffa Raysha, DKI Jakarta 3 Alannys Zefanya Kambey, Nusa Tenggara Timur (NTT) Anastasya Benyamin dan Sulawesi Selatan (Sulsel) Dita Ayu Wulandari masuk top 10 besar.

Disusul Rifa Qatrunnada dari Aceh, Gusti Novia Nanda dari Kalimanta Selatan (Kalsel), Waode Sri Bintang Cahyani dari Sulawesi Tenggara, (Sultra) Elizabeth Gabriela Monolimay dari Sulawesi Utara (Sulut) dan Chikita Febrilia Tanati dari Papua Barat masuk top 15 besar.

Diketahui Monika lahir di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada 30 Agustus 1997 dari ayah bernama Yulianus Rumlaan dan ibu bernama Marsela Barany. Ia memiliki tinggi badan 165 cm dan berat badan 52 Kg. (Oktofina Batlajery)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel