-->

Serena Williams Jalani Perjalanan di Akhir US Open 2022


JAKARTA, LELEMUKU.COM -Serena Williams akan memulai perjalanan terakhir di US Open 2022 pada Senin waktu setempat, 29 Agustus 2022.  Ia akan menghadapi Danka Kovinic dari Montenegro pada partai pembukaan putaran pertama Grand Slam.

Williams, yang tiga pekan lalu mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis dunia, akan bertanding di depan lebih dari 23.000 penggemar di Arthur Ashe Stadium. Di stadion tersebut, ia telah memenangkan enam dari 23 gelar Grand Slamnya.

Meski jauh dari performa terbaiknya, Williams, yang kini berusia 40 tahun akan berusaha mengalahkan Kovinic. Bagi Williams, yang absen pada AS Terbuka tahun lalu karena cedera kaki dan baru kembali bermain tunggal di Wimbledon pada Juni lalu, Grand Slam terakhir 2022 ini akan menjadi laga emosional untuknya.

"Saya pasti akan sangat emosional. Bagaimana aku tidak menangis," kata Williams kepada podcast 'Archetypes' Meghan Markle seperti dikutip dari Reuters pada Senin 29Agustus 2022.

"Mungkin jika saya berharap bisa melewati beberapa pertandingan, maka mungkin saya akan merasa lebih baik, tetapi saya pikir awalnya itu akan sulit karena setiap kali saya melangkah ke sana, ini sunggu menjadi kesempatan terakhir saya," ujar dia.

Sejak mengumumkan pengunduran dirinya, Williams menelan kekalahan di babak awal turnamen. Ia kalah straight set dari Belinda Bencic di Toronto. Ia juga kalah dua set 6-4 6-0 dari juara bertahan US Open Emma Raducanu di Cincinnati Masters.

Kovinic, 27 tahun, telah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Namun, ia  mengaku akan sangat percaya diri dalam pertarungannya melawan Serena Williams. Kovinic maju ke babak ketiga di Australia Terbuka setelahmengalahkan Raducanu di babak kedua. Di Prancis Terbuka, ia mampu memberikan perlawanan untuk petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek.

Saat ini, Danka Kovinic berada di peringkat ke-80. Ia mencapai posisi terbaik dalam karier saat bertengger di ranking 46 sekitar enam tahun lalu. Ia membuat penampilan kelimanya di babak utama US Open. Ia pernah mencapai putaran kedua pada tahun 2015 dan 2020. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel