-->

Lukas Enembe Lantik Nahor Nekwek dan John W Wilil Pimpin Kabupaten Yalimo

Lukas Enembe Lantik Nahor Nekwek dan John W Wilil Pimpin Kabupaten Yalimo.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Nahor Nekwek dan John W Wilil resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Yalimo periode 2022 - 2024, di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (1/4/2022), sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasangan kepala daerah ini, diresmikan Gubernur Papua Lukas Enembe disaksikan pejabat di Kementerian Dalam Negeri serta Forkompinda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Yalimo.

Dalam sambutannya, Lukas menyebut kini tak ada lagi alasan bagi Kabupaten Yalimo untuk terus tenggelam dalam konflik politik yang berkepanjangan. "Sebab sudah saatnya semua elemen yang ada di Yalimo Bersatu-padu dan bergandeng tangan menuju Yalimo yang lebih baik," terang Lukas disela-sela pelantikan itu.

Masih dikatakan Lukas, pilkada Yalimo telah menyita perhatian publik seluruh Indonesia, tetapi di Papua, pemilihan kepala daerah yang Panjang adalah salah satu bentuk komitmen untuk mengawal demokrasi, meski harus melalui pengorbanan rakyat yang tidak sedikit.

Sehingga karena komitmen rakyat yalimo inilah, pimpinan daerah yang baru dilantik, didorong mampu  "menyelimuti" wilayahnya dengan kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta mengedepankan kepentingan nasional diatas segalanya".

"Namun kepentingan-kepentingan lokal juga harus diselaraskan agar segala sesuatunya dapat berjalan beriringan menuju Indonesia Emas 2045," tegas ia.

Terakhir, gubernur mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan pemerintahan berdasarkan pada konstitusi, dan selalu takut pada Tuhan. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by