-->

Inilah 2 Utama Masalah Mobil yang Sering Muncul saat Mudik Lebaran

Inilah 2 Utama Masalah Mobil yang Sering Muncul saat Mudik Lebaran.lelemuku.com.jpg

BOGOR, LELEMUKU.COM - Mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil menjadi pilihan masyarakat. Maka perawatan dan reparasi mobil menjadi urgen jika terjadi masalah di perjalanan.

Pengusaha bengkel mobil di Jalan Raya Bogor - Sukabumi KM 14 Iwan Sapri mengatakan saat mudik lebaran atau liburan banyak mobil bermasalah di perjalanan. Akhirnya, bengkel menjadi tujuan untuk perbaikan.

Dia mengungkapkan dua masalah mobil yang paling banyak dikeluhkan pengemudi, yakni mesin overheat dan rem mobil.

“Biasanya itu, mesin overheat, mesin panas ya. Biasanya kan orang bawa mobil, orang-orang kan tidak tahu, temperatur. Apalagi sekarang (banyak mobil) pakai komputer, jadi tidak kelihatan, bukan pakai jarum,” kata Iwan yang dikutip hari ini, Selasa, 26 April 2022.

Menurut dia, masalah rem mobil adalah banyak pengemudi yang mengeluhkan rem sulit dikontrol. In biasanya terjadi pada mobil yang jarang digunakan.

“Kalau mobil jarang dipakai itu ngerem tidak bisa dikontrol, karena macet,” ujarnya.

Iwan menyarankan para pemudik lebaran memastikan kondisi rem mobil bagus jika lama tak digunakan. Cara memanaskan rem adalah dengan menginjak-injak pedal rem mobil sebeium melaju.

Nah, untuk menghindari overheat, pastikan air radiator terisi cukup air menjelang Mudik Lebaran 2022. Pengemudi harus memperhatikan indikator temperatur mesin mobil. Jika temperatir naik, lebih baik mobil berhenti sejenak.

“Tapi yang utama rem ya, karena itu ngeri (jika bermasalah),” tutur Iwan.(Jobpie Sugiharto | Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel