-->

Agus Ririmasse Lepas Distribusi Logistik Pilkades Serentak 8 Desa 1 Negeri di Ambon

Agus Ririmasse Lepas Distribusi Logistik Pilkades Serentak 8 Desa 1 Negeri di Ambon.lelemuku.com.jpg
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse lepas armada logistik pilkada berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan formulir C1 di Pelataran Parkir Balai Kota Ambon, Rabu (6/4/2022) - (DiskominfoAmbon)  

AMBON, LELEMUKU.COM  – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, selaku ketua Panitia Pilkades Serentak Tingkat Kota Ambon secara resmi melepas armada pengangkut logistik Pilkades ke 8 (delapan) desa dan 1 (satu) negeri adat.

Pelepasan armada logistik pilkada berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan formulir C1, dilakukan Sekkot di Pelataran Parkir Balai Kota Ambon, Rabu (6/4/2022) di dampingi Asisten I Sekkot, Elkyopas Silooy, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, A. Gaspersz, serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Ema Waliulu.

“Hari ini kami distribusikan seluruh logistik surat suara dan lain-lain yang ada hubungan dengan pilkades serntak secara langsung Pemerintah Kota Ambon berharap besok lahir Kepala Desa/Raja defenitif, kami lepaskan teman – teman yang bertugas menyebar logistik di 8 desa dan 1 negeri,”ujar Ririmasse.

Dijelaskan Sekkot, ke 9 (sembilan) armada pengangkut logistik ini telah ditunggu oleh masing-masing Panitia tingkat Desa/Negeri bersama KPPS dan OPD pendamping. Kotak logistik yang didistribusikan juga dipastikan dalam kondisi tersegel.

“Semua dikerahkan menuju desa/negeri masing – masing dan sudah berkoordnasi dengan panitia, KPPS dan OPD penanggungjawab. Semua sudah menunggu di lokasi dan semua logistik dalam keadaan di segel, besok saat penyelenggaraan baru dibuka,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sekkot juga menyampaikan apresiasi kepada panitia di tingkat kota maupun desa yang telah bekerja maksimal dalam penyelenggaran Pilkades serentak di esok hari, 7 April 2022.

“Terima kasih banyak kepada panitia yang bekerja dengan baik, maksimal, dan penyelenggara di tingkat desa juga siap laksanakan pilkades serentak besok,” imbuhnya.

Ririmasse optmis pelaksanaan Pilkades Serentak akan berlangsung secara jujur dan transparan.

“Nantinya juga kita pantau quick count di Balai Kota, semua dilakukan secara jujur dan transparan, tidak ada kepentingan siapa yang terpilih adalah kepala desa/raja pilihan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu dari hasil pantauan di Desa/Negeri penyelenggara Pilkades Serentak, semua logistik telah tiba dan diterima oleh Pantia Tingkat Desa/Negeri dengan pendantanganan berita acara.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon menyatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkades Serentak tahun ini berjumlah 7071 jiwa yang akan memberikan hak pilih pada 72 TPS. (diskominfoambon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel