-->

Rombongan Pemuda Temukan Bayi Laki-laki di Lokasi Wisata Gunung Salak Aceh Utara

Rombongan Pemuda Temukan Bayi Laki-laki di Lokasi Wisata Gunung Salak Aceh Utara.lelemuku.com.jpg
ilustrasi bayi - (pxhere)

LHOKSUKON, LELEMUKU.COM – Sekelompok muda-mudi menemukan sesosok bayi laki-laki dalam kondisi terlegelak di sekitar lokasi wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara pada Sabtu, 12 Maret 2022, pukul 12.00 WIB.

Saat ditemukan oleh para pemuda ang sedang dalam perjalanan menuju Bener Meriah ini, kondisi bayi terlihat kotor berlumuran tanah dan debu. Sebelah mata dan telinganya juga dikerumuni semut.

Pemuda yang pertama kali menemukan bayi itu, Wiki Mahdiarsyah mengaku dirinya bersama beberapa temannya semula sedang mengendarai sepeda motor menuju Bener Meriah.

Sampai di lokasi, tepat di sebelah kiri jalan ia melihat ada benda yang dikiranya boneka. Namun karena kondisinya bergerak-gerak, Wiki segera mendekatinya, dan ternyata itu bayi laki-laki.

“Keadaan badannya tadi lemas, terlihat haus dan lapar, hanya berbaju singlet, kain bedongnya sudah terlepas dari badan bayi tersebut, mungkin sudah dari tadi malam disini, kalau kita lihat kondisinya,” ungkap Wiki.

Bersama temannya, Wiki segera mengangkat bayi itu dari tanah, lalu membersihkan hidung dan mulutnya yang sudah dipenuhi debu.

“Saya ambil, saya cuci dengan air yang kebutulan ada di pinggir jalan itu, kasihan kesehatannya terlihat sangat buruk,” kata Wiki.

Ia kemudian menghentikan pelintas lain untuk meminta pertolongan. Kemudian mereka menghubungi puskesmas dan Polsek setempat.

“Bayi itu sudah dibawa oleh pihak Puskesmas Nisam Antara untuk diperiksa kesehatannya, saya mengira itu adalah bayi yang dibuang, karena jika bayi tertinggal rasanya tidak mungkin,” tutup Wiki.

Sementara itu, hasil pemeriksaan dokter di UGD Puskesmas Nisam, bayi ini diperkirakan berumur 20 hari, dengan berat badan 3.000 gram, panjang 52 sentimeter dan lingkar kepala 36 sentimeter. Sedangkan mata kanannya berwarna merah dan bengkak sehingga sulit dibuka. (Kris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel