-->

Inilah Profil Lengkap Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2018–2023

Inilah Profil Lengkap Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2018–2023.lelemuku.com.jpg
Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatra Utara - (Lelemuku)

MEDAN, LELEMUKU.COM - H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum atau yang lebih dikenal dengan sapaan "Ijeck" adalah seorang Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2018–2023 mendampingi Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Musa Rajekshah lahir 1 April 1974 di Medan. Ia anak kedelapan dari sembilan bersaudara dari pasangan H. Anif dan Hj. Syarifah Rahmah.

Ijeck menikah dengan Sri Ayu Mihari, dan dikarunia empat orang anak yaitu Musa Arjianshah, Putri Anninshah, Fakhira Nailashah, dan Musannif Shah.

Ia merupakan seorang pengusaha yang cukup sukses di Medan. Anak usahanya bervariasi mulai dari perkebunan kelapa sawit hingga otomotif termasuk menjadi  Direktur Utama PT Anugerah Langkat Makmur.

Selain menjadi pengusaha, ia menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dari tahun 2014, Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Utara selama dua periode, sejak tahun 2003 sampai dengan tahun 2017, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, dan Pengurus Daerah Perbakin Sumut.

Kecintaannya terhadap motor, rupanya merupakan warisan dari ayahnya, Anif Shah. Sekitar tahun 1996, ayahnya cukup aktif di komunitas Harley Davidson. Namun, baru tahun 2004, Ijeck memutuskan untuk masuk ke dalam komunitas Harley Davidson, meneruskan ayahnya.

Sebenarnya, bakatnya di dunia otomotif sudah terlihat sejak kecil. Saat usia sembilan tahun, Ijeck yang sudah duduk di kelas IV SD sudah mahir mengemudikan Jeep berkeliling area perkebunan kelapa sawit.

Menginjak remaja, lintasan reli menjadi santapan sehari-hari Ijeck. Toyota Hardtop dan Corolla DX sempat menjadi mobil andalan Ijeck muda di awal kariernya. Berbagai prestasi pun ia raih, salah satunya adalah gelar juara dua Nasional Speed of Road dan Atlit Nasional pada 2005.

Pada Pemilihan umum Gubernur Sumatra Utara 2018, Musa Rajekshah maju menjadi seorang Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara mendampingi Edy Rahmayadi.

Ijeck sebetulnya sama sekali tak pernah menyentuh dunia politik sebelumnya. Namun, karena muncul banyak dukungan dari akar rumput di Sumatera Utara yang menginginkan sosok pemimpin santun serta peduli dengan masyarakat. (Evu)


Riwayat Pendidikan

    SD HARAPAN Medan (1980–1986)
    SMPN HARAPAN Medan (1986–1989)
    SMU HARAPAN Medan (1989–1992)
    S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poliik Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) Medan (1992–1998)
    S2 Magister Humaniora Universitas Sumatra Utara (USU) (2007–2009)

Pengalaman Pekerjaan

    Komisaris PT Anugerah Sawindo (1997–2008)
    Direktu PT Kembang Sepatu Alam Abadi (2008–sekarang)
    Direktur PT Sumatra Motor Indonesia (2016–sekarang)
    Pengawas Yayasan Haji Hanif (2011–2014)
    Ketua Yayasan Haji Hanif (2014–sekarang)
    PT Anugerah Kawan Setia (2006–sekarang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel