-->

Imbas Perang, Kapal Pesiar Senilai Rp8 Miliar Milik Oligarki Rusia Disita Jerman

Imbas Perang, Kapal Pesiar Senilai Rp8 Miliar Milik Miliarder Rusia Disita Jerman.lelemuku.com.jpg

BERLIN, LELEMUKU.COM - Pemerintah Jerman Kapal menyita pesiar super milik miliarder Rusia Alisher Usmanov di Hamburg. Kapal ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan bernilai hampir $600 juta atau Rp8,6 miliar.

Para miliarder Rusia atau yang dikenal dengan sebutan Oligarki ini telah menjadi sorotan sejak presiden mereka Vladimir Putin menginvasi Ukraina pada 24 Februari 2022. 

Dalam pidato kenegaraannya pada hari Selasa, Presiden Joe Biden mengatakan pemerintahannya akan bekerja dengan negara-negara Eropa untuk menargetkan oligarki Rusia dengan merebut “yacht mereka, apartemen mewah mereka dan jet pribadi mereka.”

Uni Eropa memberlakukan sanksi terhadap enam oligarki Rusia pada hari Senin, sehingga jumlah total miliarder Rusia yang terkena sanksi menjadi 16. Setidaknya dua kapal pesiar milik miliarder yang terkena sanksi itu—Alexey Mordashov dan Alisher Usmanov—terakhir dilacak di Italia dan Jerman. 

Menurut Forbes, aset pribadi mereka di Uni Eropa, dari jet pribadi dan superyacht hingga real estat mewah, kemungkinan telah dibekukan.

Sementara ekonomi Rusia jatuh di bawah beban sanksi, kapal pesiar yang dimiliki oleh miliarder negara itu berlabuh di iklim yang jauh lebih cerah dari Monako dan Barcelona hingga Dubai dan Seychelles. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by