-->

Kampung Adat Wae Rebo Juara Satu Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021

Kampung Adat Wae Rebo Juara Satu Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.lelemuku.com.jpg

RUTENG, LELEMUKU.COM - Kampung Adat Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai - NTT, meraih juara I Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 kategori Daya Tarik Wisata, Selasa 7 Desember 2021.

ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada 50 desa wisata yang memiliki prestasi berdasarkan kriteria penilaian dari Kemenparekraf.

Ajang ini bertujuan untuk mendorong desa-desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia yang berdaya saing tinggi.

ADWI 2021 telah dibuka pada 30 April dan ditutup 16 Juli lalu. Setidaknya sudah ada 1.831 desa wisata yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini.

Tujuh kategori penilaian dalam ajang ADWI 2021, yakni cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE; desa digital; suvenir (kuliner, fesyen, kriya); daya tarik wisata (alam, budaya, buatan); konten kreatif; homestay dan toilet.

Piala penghargaan diterima oleh Ketua Masyarakat Adat Kampung Wae Rebo, Frans Mudir. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel