-->

Gusli Topan Sabara Pimpin Rakor Forkopimda Konawe dan Gustu Penanggulangan COVID-19

Gusli Topan Sabara Pimpin Rakor Forkopimda Konawe dan Gustu Penanggulangan COVID-19.lelemuku.com.jpg

UNAAHA, LELEMUKU.COM - Semakin melonjaknya angka kasus penderita Covid-19 di Kabupaten Konawe hingga awal bulan ini, yang mana mengakibatkan Kabupaten Konawe masuk dalam zona merah, membuat Pemerintah Kabupaten Konawe untuk secepatnya mengambil langkah strategis guna menanggulangi penyebaran Covid-19 tersebut. 

Olehnya itu, Pemerintah Konawe Bersama dengan Forum Komunikasi dan Perangkat Daerah (Forkompinda), serta unsur OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Konawe menggelar rapat koordinasi untuk membahas penanggulangan Penyebaran Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Konawe pada Senin (09/07/2021).

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Gusli Topan Sabara, ST., MT  (Wakil Bupati Konawe), diikuti oleh unsur OPD yang menjadi bagian dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Kapolres Konawe, Danramil Unaaha, Sekretaris Pengadilan Agama Unaaha, Ketua MUI Kabupaten Konawe, Serta Tokoh Masyarakat.

Wakil bupati Konawe menyampaikan pesan dan arahan dari Presiden Ir. Joko Widodo Ketika berkunjung Ke Kendari pada Akhir bulan Juni Kemarin. Dimana ada 3 Poin penting yang menjadi penekanan bagi Pemda Konawe.  

“60 % dari warga konawe itu tidak patuh untuk menggunakan masker dan ini yang tertinggi  se Sulawesi Tenggara dan harus menjadi perhatian kita semua karena menjadi atensi langsung dari Bapak Presiden. Kemudian yang kedua yang menjadi catatan penting bahwa 60% masyarakat Konawe itu juga tidak taat dalam penerapan physical distancing dan ini mungkin yang tertinggi se Indonesia, dan yang ketiga  BOR (Keterisian tempat tidur) kita juga itu diatas 100% , ” Jelas Wakil Bupati Konawe.

Sementara itu dalam laporannya,  Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan ,SP., MH melalui Kepala RSUD Kab. Konawe dr. Agus Lahida terungkap bahwa terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan pada bulan ini bila dibandingkan dengan bulan bulan sebelumnya pada semester 1 tahun 2021, dimana untuk bulan Juni ini total Pasien yang telah di tangani berjumlah 86 Orang.

Ibu Rini Surastika Tawulo, S.H.I (Sekretaris Pengadilan Agama Unaaha) mewakili Ketua Pengadilan Agama Unaaha dalam Rakor Penanganan Covid-19.

Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Kapolres Konawe, Danramil Unaaha, serta Ketua MUI Konawe turut memberikan tanggapan dan masukan terkait Langkah-langkah yang akan diambil dalam upaya membatasi penyebaran Covid-19 serta untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan Pasien yang terpapar Covid-19, maupun dampak sosial ekonomi serta agama yang kemungkinan besar akan berdampak bagi masyarakat.

Dalam pertemuan yang cukup berjalan hangat tersebut, akhirnya disepakati beberapa poin penting diantaranya akan di berlakukannya PPKM Mikro di Kabupaten Konawe terhitung mulai tanggal  12 - 26 Juli 2021 yang nantinya akan dijabarkan melalui Surat Edaran Bupati Konawe. (PAunaaha)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel