-->

Ayu Ningsih Bagikan Sembako ke Anak Yatim dan Janda di Bulan Suci Ramadhan

Ayu Ningsih Bagikan Sembako ke Anak Yatim dan Janda di Bulan Suci Ramadhan.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.com- Dalam rangka peduli dan berbagi di bulan Ramadhan, Artis asal Maluku yang  berkiprah  lewat musik di Jakarta, Ayu Ningsih melakukan  bagi-bagi bingkisan berupa  25 sembako kepada  Kepala Keluarga (KK) dan 25 amplop kepada anak-anak yatim serta ibu janda di lokasi Bekasi, Jawa Barat.

Menurutnya, aksi sosial yang ia lakukan    adalah rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap anak-anak yatim maupun janda di bulan Ramadhan.

"Ini adalah bagian dari kepedulian saya untuk membantu sesama di tengah pandemi COVID-19, sekaligus meraih berkah pada bulan suci," ungkap Ayu Ningsih dalam siaran pers di jakarta kemarin.

Dirinya menjekaskan, sasaran kegiatan amal yang dilakukan bertujuan untuk bisa membatu para anak- anak dan ibu janda dalam menjalani hidup di kondisi covid.

Ayu Ningsih berpesan, status anak yatim tidak boleh menjadikan rendah diri dan takut meraih mimpi. Justru, menurut dia, keadaan tersebut harus menjadi pemacu untuk tetap semangat untuk meraih cita-cita setinggi mungkin.

"Saya rasa, masa depan seseorang bukan ditentukan oleh statusnya.Tetapi, dari perjuangannya untuk meraih cita-citanya," ungkapnya.

Ditambahkan, negara tidak boleh membiarkan orang miskin kelaparan. Berdasarkan Hadist Rasulullah saw, doa mereka menjadi salah satu tiang penyangga dunia. Spirit pendampingan terhadap kaum miskin tersebut menurutnya, mengilhami perumusan UUD 1945. Tepatnya pada Pasal 34 ayat (1).

"Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara. Karena itu, tidak boleh ada lagi anak putus sekolah di Jawa Barat. Tidak boleh juga kita dapati, ada janda tua yang tidak memiliki beras," katanya.

Olehnta, tambah Ayu, pendampingan terhadap janda tua, fakir miskin dan anak yatim merupakan amanat Syariat Islam. Norma Agama ini diperkuat menjadi bagian dari konstitusi sebagai norma hidup bernegara.

"Syariat Islam ini mengajarkan kita untuk menjaga dan memperhatikan kehidupan mereka," Tegas Ayu.(Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel