-->

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik ASN Jajaran Pemkab Bener Meriah

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik ASN Jajaran Pemkab Bener Meriah

REDELONG, LELEMUKU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah, Aceh, menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Senin (8/3/2021).

Kepala Diskominfo Ilham Abdi melalui Sekretaris Khalisuddin menyampaikan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk ASN Pemkab Bener Meriah diundang 50 peserta dari 50 SKPK di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, dengan narasumber Arsadi Laksamana (Wartawan Utama dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Irwanda Novandi Wakil Ketua Bidang Diklat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, dan Khalisuddin (Wartawan Utama dari PWI Bener Meriah).

Sekretaris Diskominfo Bener Meriah Khalisuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk melatih kemampuan ASN dalam menulis narasi berita. Kemampuan menulis berita ini sangat bermanfaat untuk ASN dalam menyampaikan informasi dari kegiatan, program atau kinerja di instansi masing-masing. Selain itu, jurnalis ASN bisa mengkonter berita hoaks atau berita-berita menyudutkan Pemerintah.

"Kegiatan ini bukan serimonial semata. Diskominfo serius mengadakan kegiatan ini untuk mencetak SDM Komunikasi di lingkungan Pemkab Bener Meriah. Kegiatan ini nantinya akan berlanjut dengan dibuatnya grup WA penulisan bagi peserta, " kata Khalisuddin.

Bupati Bener Meriah dalam pembukaannya melalui Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Bener Irmansyah menyambut baik inisiatif Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah untuk mengadakan pelatihan SDM Komunikasi di bidang jurnalistik.

"Kami berharap, ASN yang mengikuti kegiatan ini menguasai menulis berita sesuai etika jurnalistik dan dapat menyampaikan berita-berita konstruktif dan dipertanggungjawabkan saat dipublikasi. Kemampuan ini sangat dibutuhkan apalagi tiap SKPK di Bener Meriah memiliki website yang harus diisi informasi setiap saat," kata Armansyah.

Bupati berpesan agar peserta mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dengan baik. Sampaikan informasi dengan baik dan benar. Jangan sampai terjadi disinformasi dari Pemerintah kepada masyarakat hingga terjadi miskomunikasi. *(diskominfobenermeriah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel