-->

Amru dan Said Sani Lakukan Peusijuk Saat Joko Purwo Putranto Kunjungi Gayo Lues

Amru dan Said Sani Lakukan Peusijuk Saat Joko Purwo Putranto Kunjungi Gayo Lues.lelemuku.com.jpg

BLANGKEJEREN, LELEMUKU.COM – Bupati Gayo Lues, Provinsi Aceh, H. M. Amru dan Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani melakukan Peusijuk atau  ritual serupa tepung tawar untuk keselamatan kepada Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (KASDAM IM). Jum’at, (12/03/2021). Bertempat di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru yang didampingi oleh Wakil Bupati H. Said Sani menyambut Bridjend TNI Joko Purwo Putranto, M.sc (KASDAM) Iskandar Muda beserta rombongan dengan adat budaya Gayo, yaitu melakukan  peusijuk atau tepung tawar kepada Kepala Staf Kodam (KASDAM) IM, tampak beberapa orang pejabat ditunjuk melakukan prosesi adat tersebut.

Setelah proses penyambutan dengan cara adat Gayo, dilanjutkan dengan acara makan malam bersama dengan para tamu undangan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyampaian kata sambutan dari Bupati Gayo Lues serta Kepala Staf Kodam (KASDAM) IM dan juga penyampaian beberapa materi penting yang juga bisa disebut sebagai kuliah umum.

Bupati Gayo Lues mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Kodam (KASDAM) IM beserta rombongan yang sudah melakukan kunjungan ke Kabupaten Gayo Lues.

“kunjungan Kasdam ke Kabupaten Gayo Lues diharapkan dapat memberikan kesejukan bagi masyarakat,” ujar Bupati Gayo Lues.

Dihadapan Kasdam IM, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru meminta dukungan dari unsur TNI untuk membantu memajukan kabupaten Gayo Lues ke hal yang lebih baik.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (KASDAM) IM, Bridjend TNI Joko Purwo Putranto, M.sc mengatakan, ditengah tengah wabah Virus Corona yang membuat prekonomin masyarakat menjadi menurun, "marilah sama sama kita menjaga ketahanan pangan melalui sektor pertanian dan perikanan guna memulihkan prekonomian masyarakat," pintanya.

Acara tersebut juga turut dihadir oleh, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, Kapolres Gayo Lues, AKBP Carli Sahputra Bustamam. S,I,K. M,H., Sekda Gayo Lues, Ir. H. Rasyidin Porang, rombongan dari Kodam IM, unsur Forkopimda, dan sejumlah kepala SKPK, serta aparat TNI dan Polri. (diskominfogayolues)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel