-->

Taman Eden 100 di Sionggung Utara jadi Wisata Edukasi Alam di Danau Toba

Taman Eden 100 di Sionggung Utara jadi Wisata Edukasi Alam di Danau Toba.lelemuku.com.jpg

MEDAN, LELEMUKU.COM - Keindahan alam di kawasan Danau Toba selalu menjadi magnet bagi wisatawan. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah panorama indah di Taman Eden 100 di Desa Sionggung Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Objek wisata alam itu menawarkan konsep edukasi dengan berbagai kegiatan dapat dilakukan di kawasan itu. Misalnya berkemah, mendaki gunung dan meneliti fauna dan flora.

Pendiri Taman Eden 100, Marandus Sirait mengatakan pada saat pembentukannya, taman wisata itu ditanami dengan 100 jenis tanaman makanya diberi nama Taman Eden 100. 

"Taman Eden 100 juga menyediakan lokasi penanaman pohon bagi para tamu yang memiliki komitmen dalam pelestarian alam, bibit dan papan nama yang menanam juga kami sediakan," kata dia, Kamis, 25 Februari 2021.

Wisatawan yang berkunjung ke sana dapat menikmati keindahan sejumlah air terjun, baik yang dua tingkat, tujuh tingkat dan ada juga air terjun yang tepat berada di mulut gua. 

Juga ada Bukit Manja yang akan memanjakan pengunjung dengan latar belakang Danau Toba yang luas serta Pulau Samosir yang terlihat jelas.

Bagi wisatawan yang suka petualangan, ada Gunung Pangulubao dengan ketinggian kurang lebih 2.150 mdpl yang bisa didaki. Beragam tantangan yang harus dilewati sangat digemari oleh petualang rimba dan pendaki gunung.

Di lokasi itu juga ada berbagai jenis tanaman khas seperti tahul-tahul (Nephenthes), bunga Batak (Macodes Petola), bunga Soripada (Malakis) dan berbagai jenis anggrek langka.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-Karo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang digagas Marandus Sirait karena berdampak pada kemajuan daerah dan pengembangan pariwisata di kawasan itu. 

"Banyak konsep yang bisa ditawarkan di Taman Eden 100 tersebut dan tentunya akan sangat memanjakan pengunjung terutama yang suka akan wisata petualangan," katanya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel