-->

Tais Tanimbar Masuk 3 Nominasi Cinderamata API Award 2020

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Tais atau Tenun Tanimbar asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku masuk dalam tiga nominasi terbaik kategori cinderamata terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020.

Hal ini diumumkan langsung oleh akun Instagram API pada Selasa, 09 Februari 2021 yang menyebutkan jika pihaknya dengan bangga menyampaikan 3 nominasi terbaik yang menjadi juara pada ajang API 2020.

“Selamat kepada para juara yang masuk urutan tiga besar dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 (urutan gambar bukan merupakan urutan juara) #APIawards2020,” tulis akun tersebut.

Panitia API Award mengatakan akan mengundang kehadiran para juara untuk hadir dan menerima penghargaan pada Malam API 2020 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian hari dan tanggal pelaksanaan Malam API 2020 akan diinformasikan melalui Surat Undangan Resmi yang akan disampaikan pada kesempatan pertama setelah seluruh persiapan acara telah siap.

Panitia pun meminta nominasi yang belum mendapat kesempatan masuk 3 besar agar tetap semangat dan tidak berkecil hati karena masuk menjadi nominasi di ajang API adalah sudah merupakan sebuah prestasi karena berhasil melewati proses penjurian di tahap awal seleksi penentuan nominasi.

“Bersama ini pula Panitya penyelenggara akan segera memulai pelaksanaan kegiatan API 2201. Salam Pesona Indonesia,” pinta panitia API 2020.

3 Nominasi Terbaik Kategori Cinderamata Terpopuler API Award 2020 adalah Badak Kayu dari Kabupaten Padeglang Provinsi Banten, Rencong Batu dari Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh dan Tenun Tanimbar dari Tanimbar Maluku.

Sementara ajang API pertama kali diadakan pada tahun 2016 yang diselenggarakan untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan bidang pariwisata.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel