-->

Gempa 3,3 SR Guncang Sukabumi-Cianjur Dipicu Sesar Aktif


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wilayah Sukabumi, Cianjur, dan sekitarnya diguncang gempa tektonik, Senin 11 Januari 2021 pukul 19.35.05 WIB  dengan magnitudo 3,3.

Kepala Bidang Mitigasi Bumi dan Tsunami BMKG, Dr. Daryono, S.Si., M.Si mengatakan episenter terletak pada koordinat 6,78 LS  - 106,97 BT tepatnya di darat pada jarak 16 km arah timurlaut Sukabumi Jabar pada kedalaman 10 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalamannya, Gempa Sukabumi, Cianjur dan sekitarnya ini merupakan jenis gempa dangkal dipicu aktivitas sesar aktif yang diduga terletak di antara Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Gempa ini dirasakan  di Kudadampit, Cipanas, Cibodas, Cianjur, Sukabumi, dan Sukalarang dengan skala intensitas III MMI. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan sebagai dampak gempa tersebut.

Hingga malam hari ini pukul 20.15 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan belum terjadi aktivitas gempa susulan (aftershock). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel