Nature

Hadi Tjahjanto Resmi Tunjuk Herman Asaribab Sebagai Wakil Kepala Staff TNI AD

Hadi Tjahjanto Resmi Tunjuk Herman Asaribab Sebagai Wakasad

JAKARTA, LELEMUKU.COM -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menunjuk Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab diangkat menjadi Wakil Kepala Staff Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Wakasad) pada Rabu (18/11/2020).

Dalam rilis pers yang diterima Lelemuku.com, pengangkatan Asaribab dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/ Cenderawasih ke Wakasad, menggantikan Letjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos yang akan pensiun berdasarkan pada surat bernomor Kep/911/XI/2020.

Asaribab merupakan Putra Asli Papua yang lahir di Jayapura pada 10 Juni 1964 yang menjadi alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 dengan kecabangan infanteri. 

Selain sebagai Pangdam Cenderawasih, Asaribab juga menjabat Pangdam XII/Tanjungpura yang meliputi wilayah pertahanan di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Jenderal bintang dua itu beberapa kali telah bertugas di Papua, di antaranya ketika menjadi Komandan Yonif (Danyonif) 751/BS Jayapura, kemudian Komandan Brigif (Danbrigif) 20/Ima Jaya Keramo Timika, Komandan Resor Militer (Danrem) 172/Praja Wirajakti Abepura dan Kepala Staff Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih.

Saat menjabat sebagai Danrem 172, Herman sempat mengenyam pendidikan militer di Amerika Serikat. Selain di Papua, ia juga pernah beberapa kali bertugas di Jakarta dan Mabes TNI.

Jauh sebelumnya, Herman tercatat pernah bertugas dalam operasi Timor Timur pada tahun 1990 dan 1996. Ia juga pernah terlibat sebagai satgas Rajawali Papua pada 2006. (Albert Batlayeri)




loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...