-->

Feri Mulyani Hamid Ungkap Upaya Pelayanan Pemkot Padang di Tempat Karantina Pasie Nan Tigo

Feri Mulyani Hamid Ungkap Upaya Pelayanan Pemkot Padang di Tempat Karantina Pasie Nan Tigo.lelemuku.com.jpg

PADANG, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Feri Mulyani Hamid mengatakan pelayanan yang diberikan di tempat karantina Pasie Nan Tigo tidak seperti rumah sakit. Namun sudah seperti di rumah sendiri. 

Menurutnya, setiap hari pasien melakukan olahraga dan gizi pasiennya juga dipenuhi dengan baik.  

"Makanan pasien kita berikan tiga kali sehari, termasuk buah-buahan kita sediakan. Selain itu, setiap harinya pasien melakukan olahraga dan selalu kita pandu," kata Kadiskes, Jumat (2/10/2020).

Feri Mulyani menyebut di tempat karantina milik Pemko Padang ini pasien merasakan suasana rumah sendiri. 

"Bahkan di karantina Perumahan Nelayan, bagi ibu yang tengah menyusui tetap bisa memeras ASI melalui alat pemeras untuk kemudian nanti diberikan kepada anaknya," tambahnya.

Feri Mulyani menuturkan, dengan memberikan kenyamanan tempat karantina seperti di rumah sendiri, daya tahan tubuh pasien meningkat dan cepat sembuh dari Covid-19. Buktinya, pada Jumat (3/10/2020), pasien di Karantina Rumah Nelayan telah sembuh 59 orang. 

"Pangawasan di Karantina Perumahan Nelayan melibatkan dua orang dokter, enam perawat, satu ahli gizi dan klinik, yang membantu mengevaluasi kondisi pasien setiap harinya," tambahnya.

Kemudian, pemeriksan rutin dilakukan sekali sehari dan klinik buka 24 jam. Sehingga pasien yang diisolasi ketika ada keluhan bisa datang ke klinik dan segera ditangani. (DiskominfoPadang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel