Para Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Mendaftar Ke KPU Sumbar - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Para Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Mendaftar Ke KPU Sumbar

Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Mendaftar Ke KPU Sumbar.lelemuku.com.jpgPADANG, LELEMUKU.COM - Selama tiga hari, yakni Jum'at (04/09/2020), Sabtu (05/09/2020) dan Minggu (06/09/2020), pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Pada hari Jum'at siang bertempat di aula KPU Sumbartelah berlangsung penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat atas nama Mahyeldi Ansharullah, SP dan Ir. Audy Jonialdi. Penyerahan berkas pendaftaran pasangan ini disampaikan langsung oleh pasangan calon Mahyeldi/Audy didampingi Tim Liaison Officer (LO) Wawan Ardiansyah, ketua DPW. PKS Sumbar Irsyad Syafar, Lc dan Sekretaris DPW. PPP Sumbar Drs. Amora Lubis.

Berkas diserahkan langsung kepada Panitia Pendaftaran KPU Sumbar yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sumbar Anasmen, SH yang didampingi oleh Anggota Komisioner KPU lainnya. Berkas pendaftaran diterima dan dinyatakan lengkap oleh panitia dan selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi.

Selanjutnya pada Sabtu sore, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tahun 2020 Drs. H. Nasrul Abit, MBA - Drs. H. Indra Catri, MSP mendatangi aula KPU Sumbar dengan didampingi oleh Ketua dan Pimpinan Partai Politik Pengusung yakni Partai Gerindra, diantaranya didampingi oleh Andre Rosiade dan Ismunandi Sofyan beserta LO Nurafitri.

Pasangan Nasrul Abit - Indra Catri dan partai pengusungnya ini diterima oleh Komisioner KPU Prov. Sumbar Divisi Teknis Izwaryani, S.Ag, Komisioner Divisi Hukum Yanuk Sri Mulyani, SH, M.Si, Komisioner Divisi Perencanaan Data Nova Indra beserta staf. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prov. Sumbar, Surya Efitrimen, S.Pt, MH beserta jajaran. Adapun pada saat pendaftaran, berkas pasangan calon ini dinyatakan lengkap dan akan diverifikasi lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, bakal calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengatakan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan. Pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri juga berkesempatan menyampaikan rencana program dalam membangun sumbar ke depan.

Sementara itu, pada hari Minggu pagi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur atas nama Fakhrizal - Genius Umar juga mendatangi kantor KPU Sumbar dan menyerahkan berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Penyerahan berkas pendaftaran pasangan disampaikan langsung oleh pasangan calon Fakhrizal/Genius Umar didampingi Tim Liaison Officer (LO) Boedi Satria, SE,  Sekretaris DPD. Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan A, Ketua DPW. Partai Nasdem Sumbar H. Hendrajoni, dan Ketua DPW. PKB Sumbar H. Febby S.

Berkas diserahkan langsung kepada Panitia Pendaftaran KPU Sumbar yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan Ketua Bawaslu Sumbar beserta Anggota Komisioner KPU dan Bawaslu lainnya. Berkas pendaftaran pasangan ini dinyatakan lengkap oleh panitia, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi.

Sedangkan pada Minggu sore, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Ir. Mulyadi - Drs. Ali Mukhni melakukan penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang disampaikan langsung oleh pasangan calon Mulyadi/Ali Mukhni didampingi Tim LO  Zulfahmi, Wakil Ketua DPP. PAN Drs. Ambia B. Boestam, M.Si, dan Sekretaris DPD. Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka.

Berkas diserahkan langsung kepada Panitia Pendaftaran KPU Sumbar yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sumbar Anasmen, SH yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efrimen MH beserta Anggota Komisioner KPU dan Bawaslu lainnya.

Berkas pendaftaran diterima dan dinyatakan lengkap oleh panitia, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi. Adapun Pasangan Calon Mulyadi/Ali Mukhni diusung oleh koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional dengan jumlah total kursi di DPRD sebanyak 20 Kursi.

Dilangsungkan di tengah pandemi Covid 19, pelaksanaan Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dimana panitia membatasi kehadiran peserta diruangan pendaftaran dan semua peserta diwajibkan memakai alat pelindung diri berupa masker/face shield.

 Tahapan Pendaftaran ini berlangsung selama 3 hari dimulai sejak hari ini tanggal 4 September dan berakhir dengan lancar dan tertib pada tanggal 6 September 2020. (DiskominfoSumbar)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...